Kamis, 01 Maret 2012

"Ketika tangis dan tawa tercipta, maka disitulah letak makna hidup yang sebenarnya"


"Ketika tangis dan tawa tercipta, maka disitulah letak makna hidup yang sebenarnya"


Kiasan Dalam Hidup
Kadang dalam kehidupan ada sepercik makna-makna yang begitU indah tersusun dengan rapi dan penuh misteri,
di mana manusia jarang merasakan dan menemukanya…..
apabila kita di hadapkan dengan masalah yang begitu serius dengan kata lain apabila “ketika kita berbuat untuk orang lain dan tidak mengharap akan pamrih”, itu sebuah perihal yang sangat ngeri! “ketika kita berkata jujur dan orang lain tidak mempercayai”,itu juga hal yang ngeri! “ketika kita berbuat baik dengan seseorang tapi malah di fitnah dengan perlakuan yang keji”,itu juga hal yang ngeri!!!….
Lantas apa tindakan kita untuk menyikapi hal yang demikian itu?
mungkin dengan berfikir bujaksanalah kita akan mengerti……………
dimana saat kita berjuang menghadapi goncangan-goncangan dalam kehidupan dunia, dimana kita di hadapkan dengan pahit,getir, begitu susahnya perjuangan dan memperjuangkan dalam menjalani hidup……………………
Oh tuhan, di sana banyak sekali hal yang belum pernah saya jumpai dan temui!
ada orang bilang bahwa “kehidupan itu buta”, saat di mana banyak para penguasa, dan pakar politik yang sedang menghadap pada sebuah monitor kehidupan dan tanpa sadar ia di photret dari arah samping jarak hidup sederhana,ia tidak menghiraukan bahwa ia sedang di perhatikan!…dan ketika para manusia cantik dan manusia ganteng di shot dengan kamera panca indra, tanpa sadar dan melihat ia di rekam dengan kamera kehidupan, bahkan di saat kita jalan sekalipun ada orang yang sedang memperhatiakn kita,kita tidak menghiraukannya,inilah kata lain di mana dunia kita menjadi buta tanpa tau apa yang sedang terjadi dengan sekeliling kita……sungguh mengerikan!
dimana sebuah kesadaran itu berada???…..
lantas siapa yang menguasai diri kita yang sebenarnya?
uang,wanita,harta,kemewahan,perempuan,jabatan,atau tuhan barangkali??!!!siapa pun itu……seharusnya kitalah yang mampu dan tau akan siapa yang mampu menguasai diri kita! yaitu,”Diri kita sendiri!”

“Sesuatu itu akan indah bila tiba waktunya”

sekarang kesendirian bukanlah suatu kebencian bagi diriku, meskipun banyak orang
membencinya. akan tetapi hakikat kesendirian merupakan hal untuk sebuah perenungan akan arti kehidupan dan media sebagai intropeksi diri di mana mengukur kepribadian diri itu penting.
banyak hal yang bergejolak dalam hatiku saat ini, entah karna aku terlalu di sibukan dengan urusan duniawi, atau terlena dengan mayanya dunia, atau bahkan kurangnya tau diri dalam memandang diri sendiri……..
namun biarlah semua itu mengalir bagai air yang mencari luasnya samudra atau bagai burung terbang mencari sangkar dalam rimbanya alam. toh semuanya akan indah bila tiba waktunya. “biarlah semuanya hilang dengan senyum dan kesendirianku” meskipun itu, sebuah petuah yang mungkin bisa ku jadikan pegangan erat untuk menguatkan hati dan segenap jiwa, namun sang pikiran selalu berontak dan tak percaya akan janji dunia?,kenapa diriku selalu merasa takut dalam kehilangan!,nyawa, harta, dunia, cinta,semuanya yang sebenarnya bukan milik kita……..
tapi tetap aku yakinkan pada nuraniku, bahwa semuanya itu akan indah bila tiba waktunya!tak usah merasa takut akan kehilangan apapun sesungguhnya semuanya itu telah di takdirkan dan di ciptakan-NYA dan semuanya itu akan kembali pula kepada-NYA! tak usah ragu dalam melaju,tak usah goyah dalam melangkah, tak usah bimbang dalam berkembang, teruslah berkarya dalam alunan puisi kehidupan, teruslah maju dalam naskah keseharian tak perlu merasa kawatir akan kehilangan, kesendirian, keterpurukan,….karna semua itu indah bila tiba waktunya.
maju terus dengan kehilanganmu tanpa layu,maju terus dengan keendirainmu tanpa sedih,maju terus dengan keterpurukanmu tanpa ragu dan selalu yakin bahwa semuanya akan indah bila tiba waktunya!
“SEMANGAT!!


by iand.







Tidak ada komentar :

Posting Komentar

 
Duniaku © 2011 Templates | uzanc